WISATA GARUT

Garut merupakan sebuah kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Barat. Garut ini identik dengan jajanan dodol, tetapi di Garut juga memiliki tempat-tempat wisata yang memiliki pemandangan yang tak kalah indahnya.

Di sini banyak sekali tempat wisata seperti air terjun, pantai, wahana permainan, wisata kuliner dan lain-lain. Ada banyak sekali Tempat Wisata di Garut yang seru jika dikunjungi bersama keluarga, teman atau pun kerabat.

1. Kebun Mawar Situhapa

Di tempat ini Anda bisa bersantai sambil menikmati pemandangan kebun yang indah. Suasana di kebun ini juga menyegarkan dan menenangkan. Pada saat bunga-bunga mawar sedang bermekaran pemandangan di tempat ini akan sangat indah sekali.

2. Kolam Air Panas Cikarees

Apabila Anda sedang ingin pergi ke pemandian air panas, mungkin tempat yang satu ini akan cocok untuk Anda tempat ini bernama Kolam Air Panas Cikarees. Di sini juga sudah di sediakan 3 buah kolam renang. Pertama kolam renang khusus dewasa, kedua kolam renang khusus anak-anak, dan ketiga kolam ikan.

3. Pantai Taman Manalusu

Tempat ini di Anda bisa menemukan keindahan yang mempesona dari pantai yang satu ini. Banyak spot-spot yang bagus untuk mengambil foto. 

Di pantai ini Anda juga bisa berenang, diving, snorkeling dan olahraga pantai lainnya, kerena gelombang di pantai ini tidak begitu besar. Hijaunya lumbung dan hamparan pasir pantai berwarna hitam membuat siapapun betah berlama-lama di tempat ini.

4. Bukit Pilar Angin 

Bukit Pilar Angin adalah salah satu bukit yang memiliki pemandangan yang eksotis yang menakjubkan dan latar belakang perbukitan yang sangat indah.

5. Situ Bagendit

Tempat ini cocok dikunjungi saat di hari libur. Di tempat ini juga terdapat fasilitas yang bisa Anda coba. Ada fasilitas rakit dan juga perahu bebek-bebekan untuk berkeliling di sekitar tempat ini.

6. Candi Cangkuang

Candi ini memiliki panorama yang indah dan juga desain yang bagus. Sehingga banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini.

7. Leuweung Oko D’Great

Leuweung Oko D’Great ini terletak di daerah pegunungan. Sehingga tempat ini memiliki udara yang sejuk dan juga pemandangan yang indah.

Hal itulah yang menjadi daya tarik para wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini. Tempat ini juga memiliki spot yang bagus untuk di jadikan sebagai background Anda saat berfoto.

8. Puncak Guha

Tempat ini di sebut Puncak Guha karena di bawah tempat ini ada Gua Kelelawar dan juga menghadap tepat ke Samudera Hindia.  

Di tempat ini Anda bisa bersantai atau nongkrong bersama teman atau keluarga. Anda juga bisa menyaksikan indahnya sunset saat sore hari.

9. Leuwi Tonjong


Suasana tempat yang menenangkan, sejuk dan juga segar. Terdapat juga spot-spot yang bagus yang bisa Anda lihat.

10. Bukit Nangklak

Wisata di Garut ini Anda bisa menghabiskan waktu atau bersantai sambil menikmati pemandangan yang indah dan juga suasana yang segar. Di sini Anda juga ada wahana permainan seru yang cukup beragam.

Banyak juga spot-spot bagus dan bisa dijadikan sebagai objek berfoto yang keren. Ada juga beraneka makanan, seperti jagung bakar, nasi liwet, ubi bakar dan lainnya.

11. Pusat Konservasi Elang Kamojang

Ketika Anda datang ke tempat ini Anda akan mendapatkan edukasi dan informasi lengkap mengenai elang. Lebih mengasyikan jika Anda berkunjung bersama keluarga dan juga kerabat.

12. Pantai Rancabuaya

Jika Anda ingin melihat indah nya matahari terbenam sambil menikmati suasana pantai yang indah, segar dan menenangkan Anda bisa berkunjung ke pantai rancabuaya ini.

 Pantai ini memiliki bebatuan karang yang bagus dan indah, spot yang satu ini bisa Anda jadikan sebagai objek foto. Anda juga bisa menyaksikan sunset dan juga hembusan angin pantai yang sejuk.

13. Batu Patapaan 

Jika Anda sedang berkunjung ke tempat ini cocok untuk tempat berlibur bersama keluarga dan teman-teman. Tebing di tempat ini sangat unik dan menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini.

Tebing-tebing ini menjadi daya tarik bagi fotografi. Anda juga bisa mencoba wall climber dengan 8 jalur pemanjatan. Jalur-jalur tersebut memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda. 

14. Gunung Piramida Sadahurip

Gunung Piramida Sadahurip ini memiliki cerita misteri yang sampai saat ini tidak ada yang tahu pasti mengenai misteri tersebut. Yaitu tentang keberadaan harta karun dan juga piramida di bawah gunung tersebut.

Gunung ini juga memiliki keunikan dan keindahan yang menjadikannya mempunyai daya tarik tersendiri. Pemandangan alam di sekitar gunung ini juga sangat indah dan bagus terdapat hamparan pohon-pohon yang segar dan juga asri. Banyak spot-spot untuk mengambil foto yang bagus dan keren.

15.  Curug Nyogong

Apabila Anda sedang ingin ke air terjun yang alami, tempat yang satu ini recommended untuk Anda yaitu Curug Nyogong. Anda bisa menikmati kesejukan dan kesegaran air dan udara di Curug ini. Anda bisa mengagumi keindahan Curug ini dari kejauhan.

 

Baca Juga :  WISATA TASIKMALAYA

 

Posting Komentar

0 Komentar